lazada.com
Home » » Kenal Lebih Dekat dengan Buah-Buahan

Kenal Lebih Dekat dengan Buah-Buahan

Written By Unknown on Friday 13 December 2013 | 17:47


Buah-buahan. Makanan yang satu ini terkenal memberikan manfaat kesehatan. Menurut beberapa penelitian, orang yang makan lebih banyak buah dan sayuran ke dalam menu makanannya cenderung lebih sedikit memiliki resiko terkena penyakit kronis. Buah memberikan nutrisi penting untuk kesehatan dan pemeliharaan tubuh Anda.
Jumlah buah-buahan yang harus dikonsumsi oleh setiap orang berbeda-beda, tergantung dari umur, jenis kelamin, dan aktivitas fisik yang dilakoninya. Sementara buah-buahan yang biasa kita konsumsi juga bermacam-macam mulai dari buah Apel, Pisang, Anggur, Semangka, Melon, Mangga, Pepaya, dan sebagainya.
Biasanya buah-buahan yang segar itu rendah lemak, sodium, kalori, dan tidak mengandung kolesterol. Buah-buahan juga merupakan sumber dari banyak nutrisi penting seperti potasium, serat makanan, vitamin C, dan asam folat. Nah, biar makin kenal dengan buah-buahan yang biasa kita konsumsi, yuk kita simak manfaat yang bisa dirasakan dari mengkonsumsi buah secara rutin :
  1. Memakan buah-buahan sebagai bagian dari diet sehat secara keseluruhan dapat mengurangi resiko penyakit jantung, termasuk serangan jantung dan stroke.
  2. Mengkonsumsi buah-buahan secara rutin juga mampu melindungi diri kita dari serangan beberapa penyakit kanker.
  3. Memakan buah yang jelas punya kandungan serat yang tinggi mampu mengurangi resiko penyakit jantung, obesitas, dan juga 2 tipe penyakit diabetes.
  4. Mengkonsumsi buah secara rutin juga mampu menurunkan tekanan darah dan mengurangi resiko penyakit batu ginjal dan tulang keropos.
  5. Buah-buahan juga membantu tubuh untuk mendapatkan asupan kalori lebih rendah.
  6. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, potasium mampu menjaga tekanan darah pada batas yang normal. Anda bisa mendapatkan kandungan potasium berlimpah dari buah-buah seperti pisang, jus jeruk, buah prem, buah persik, dan sebagainya.
  7. Serat pangan dari buah-buahan membantu menurunkan kadar kolesterol darah dan dapat menurunkan sembelit dan diverticulosis.
  8. Makanan yang mengandung serat seperti buah-buahan mampu memberikan perasaan kenyang dengan kalori yang lebih sedikit.
  9. Vitamin C sangat penting untuk pertumbuhan dan perbaikan seluruh jaringan tubuh, membantu menyembuhkan luka dan menjaga gigi serta gusi tetap sehat.
  10. Asam folat pada buah-buahan membantu membentuk sel darah merah dalam tubuh. Jika wanita yang dalam masa subur ingin segera hamil, disarankan untuk banyak mengkonsumsi buah. Selain itu pada masa hamil juga buah mampu membantu perkembangan janin yang sehat.

Nah, sudah pada kenal lebih dekat dengan buah-buahan di sekitar kita kan? Yuk, makan buah secara rutin dari sekarang.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Posting Terbaru

Powered by Blogger.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Manfaat Buah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger